Kenapa IAST Membuat Website Dan Jejaring Sosial?

Ada beberapa alasan yang melatarbelakaegi IAST membuat website dan akun jejaring sosial FB, diantaranya :

a. Keamanan data
Setiap kali kami punya dokumen yang tersimpan dikomputer atau flashdisk seperti data nama-nama anggota IAST, album dan file penting lainnya, itu sering hilang, disebabkan rusaknya komputer dan flashdisk, atau terserang virus dan lain sebagainya. maka hal ini membuat kami prihatin, yang akhirnya muncul inisiatif untuk membuat tempat penyimpanan data cadangan di internet, sehingga walaupun data dikomputer hilang kami masih bisa menggunakannya dengan mengambil kembali data yang ada
diinternet.


b. Kemudahan akses bersama
Semu file yang sudah kami uplod ke internet, secara garis besar kami bagi dua, ada yang brsifat pribadi, ada juga yang brsifat publik.
Adapun data yang bersifat publik maka kami publish secara terbuka, agar bisa dinikmati bersama oleh teman-teman IAST. sedangkan yang bersifat pribadi yang tidak perlu dipublish, maka kami simpan sebagai dokumen pribadi.

c. Tujuan-tujuan lain
Selain tujuan diatas masih banyak lagi tujuan lain, seperti mewarnai dunia internet dengan kebaikan-kebaikan karena di zaman akhir ini sekalipun disana kita akan mendapat banyak kebahayaan, namun kalau kita tidak ambil bagian di dalamnya maka kita akan tertinggal, sedangkan tujuan lain adalah memberi informasi kepada anggota tentang acara dan program yang ada di IAST, agar mereka lebih solid dan faham tentang ke-IAST-an.

Dengan alasan itulah, maka pada tanggal 08 Syawal 1435 - 05 Agustus 2014 M, IAST resmi punya situs internet dan jejaring sosial facebook.