Pesan Alumni Kepada Santri PPT

lambang+iast-pinggiran.jpg

Adik-adik santri sekalian.........!
Bagaiman kabar kalian, masihkah kerasan di pondok tercinta itu?
Semoga Allah melindungi adik-adik sekalian.

Sebagai santri Pondok Pesantren Todungih (PPT), harus selalu ingat bahwa kapanpun dan dimanapun saja kalian nantinya berada, dituntut untuk untuk membawa ajaran islam sesuai dengan pesan-pesan pengasuh PPT.

Sebagai alumni yang sudah terjun langsung dalam kehidupan masyarakat, kami merasakan dahsyatnya gelombang hidup bermasyarakat. Di zaman globalisasi ini, pandai-pandailah kalian mengemudi dan menfilter langkah-langkah yang kalian cita-citakan.

Gelombang yang besar, arus yang deras dan terjal selalu menghadang dan menghalangi kami para alumni di dalam langkah memperjuangkan apa yang kani peroleh di pesantren.
Oleh karena itu, kalian para santri perlu menyiapkan diri untuk menghadapinya sehingga selamat dari jurang kenistaan yang akan membawa kalian menjadi grobak sampah masyarakat.

Adik-adik santri sekalian.........!
Ingatlah! bahwa yang akan kalian hadapi, jauh lebih dahsyat dari apa yang kami hadapi sekarang ini, siapkan diri kalian untuk menjawab masalah aktual yang terjadi di masyarakat kita, serta perkuatlah mintal kalian sebagai bekal dakwah di tengah-tengah mereka.

Semoga apa yang menjadi cita-cita kalian, terkabul dengan ridlo dan idzin Allah, amin.