Pustaka Online Baca Kitab Di Internet

lambang+iast-pinggiran.jpg
Sebagai alumni pesantren yang hidup ditengah-tengah masyarakat, kita menghadapi realita dan masalah aktual yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.
Sementara kita sendiri, untuk menjawabnya sering kewalahan, karena kekurangan kitab sebagai referensi. Keadaan tidak seperti masih dipesantren yang dengan mudah kita dapatkan referensi kitab salaf yang kita butuhkan, entah pinjam milik teman, ustadz atau perpustakaan, serta bisa bertanya langsung kepada ustadz dan kyai.

Kadang kita ingat sepotong-sepotong dari jawabannya, kadang ingat kitab dan babnya saja tanpa ingat kejelasan hukumnya, sedangkan untuk membuka kembali, kitab itu sudah tiada karena dulu kita cuma pinjam milik teman atau perpustakaan.

Mengatasi kesulitan macam itu, salah satunya dengan memanfaatkan website yang menyediakan kitab-kitab salaf untuk dibaca secara online. Salah satunya adalah http://library.islamweb.net/newlibrary/index.php yang menyediakan berbagai macam kitab salaf dari empat madzhab ahlus sunnah wal-jama'ah, dan jika anda kesulitan mengunjunginya, langsung klik di sini
Saran dari kami, jika menemukan keterangan yang di maksud, jangan langsung diambil atau copas (copy paste), bandingkan dulu dengan kitab aslinya, siapa tahu ada kesalahan tek atau kurang, tapi kami yakin jika anda termasuk kutu kitab, anda bisa meraba-raba akan kebenaran tanpa melihat kitab aslinya.syukson!!!