Kunjungan Pengurus Pusat Terhadap IAST Wilayah DKI-Bekasi

Jumat 16 November 2018 M, 8 Robiul Awal 1440 H, anggota Ikatan Alumni Santri Todungih (IAST) Wilayah DKI-Bekasi, berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini dijadikan kesempatan oleh Pengurus Pusat IAST, untuk mengadakam kunjungan ke wilayah tersebut, guna membangun ikatan yang lebih terkoodinir. Sebab, sejatinya disana belum terbentuk pertemuan alumni secara rutin setiap bulan, hanya ada pertemuan musiman, semisal Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kepengurusan disana hanya ada koordinator yang dirasa masih kurang lengkap.

Berlandaskan hikmah yang disampaikan oleh Sayyidina Ali RA,
" حق ﺑﻼ ﻧﻈﺎﻡ ﻳﻐﻠﺒﻪ ﺒﺎﻃﻞ ﺑﻨﻈﺎﻡ"
"Kebenaran yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisir", dalam kunjungannya, Pengurus Pusat IAST, melantik dan meresmikan beberapa pengurus IAST DKI-Bekasi, untuk membantu tugas-tugas Koordinator. Lalu di buatlah program pertemuan alumni bulanan, sebagaimana di wilayah lain.

Adapun pengurus pusat yang hadir dalam acara ini adalah 

1. K. Husnul Khitam, mewakili Majelis Keluarga Pondok Pesantren Todungih (PPT).
2. Ustadz Manshur Syah, sekretaris umum.
3. Halil Alawi, anggota Pengurus Pusat IAST.

Masih dalam acara Maulid, K. Husnul Khitam, mewakili Majelis Keluarga Pondok Pesantren Todungih (PPT), membacakan tek taujihat dari Pengasuh PPT.
Sedangkan Ustadz Manshur Syah memberikan sambutan, mengenai perjalanan Pondok Pesantren Todungih dan perkembangan organisasi Ikatan Alumni Santri Todungih di Wilayah Madura sebagai IAST Pusat.

Mengenai isi taujihat pengasuh, akan ditulis di halaman yang lain, insyaallah.

Semoga IAST DKI-Bekasi berjalan sesuai harapan Majelis Keluarga PPT, amin.