Nabi Muhammad SAW Adalah Manusia Luar Biasa | KH. Abd. Malik Tarsawi

Jum’at 05 Robi’ul Awal 1439 H, Ikatan Alumni Santri Todungih (IAST) meryakan maulid Nabi Muhammad SAW yang di helat di kediaman Ustadz Achmad, Dsn Sakante Pamekasan Madura.

K. Mahin Muzajjad : Sambutan atas nama pengurus
Sesuai dengan hasil keputusan, Pengurus IAST mengundang KH. Abd. Malik Tarsawi sebagai penceramah. Kiai asal Omben Sampang ini, membuka ceramahnya dengan hikmah perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Abd. Mannan (Petugas Pelaksana Pembangunan LOR).
Menjelaskan pelaksanaan pembangunan LOR yang sudah berjalan 20%.
Hikmah pertama untuk menampakkan rasa gembira karena kita dikaruniai seorang nabi yang luar biasa. Sedangkan hikmah kedua agar kita mrndapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Lebih lanjut beliau menjelaskan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, bukti bahwa beliau bukan manusia biasa tapi beliau adalah manusia luar biasa.

Banyak sekali yang dijelaskan oleh beliau tentang sifat-sifat Rosulullah sebagi bukti keluar biasaannya. Beliau juga mengutip ayat al-quran surah at-attaubah 128, لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ Artinya : Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. Dalam ayat diatas ada lima sifat Rosulullah SAW yang di jelaskan oleh beliau. Untuk lebih jelasnya silahkan download pidato lengkapnya (versi madura). Klik disini

Cara download lihat gambar di bawah ini  :