Panitia Milad PPT Ke-29 & Ikhtibar MJF Ke-40, Membahas APBM Dan Penetapn Seksi-seksi Panitia

Setelah Panitia Pelaksana Milad Pondok Pesantren Todungih (PPT) Ke-29 & Ikhtibar Madrasah Jabal Fuqoro' Ila Rahmatillah (MJF) Ke-40, resmi dilantik pada Hari Jum'at 6 Robiul Akhir 1440 H, mereka menggelar rapat kerja di PPT, pada malam Ahad 8 Robiul Akhir 1440 H, guna membahas APBM (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Milad) Ponpes Todungih.

Panitia Milad, scara struktur, setatusnya sebagai anak dari Pengurus IAST. Maka sudah pasti kebijaknnya harus berdasarkan pada AD/ADT (Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga) yang sudah dirancang oleh Pemgurus IAST, termasuk dalam hal keuangan. 

Dalam Anggaran Dasar (AD) BAB II, PASAL XII, Keuangan harus digali dari  :
1. Iuran anggota
2. Sumbangan yang tidak mengikat
3. Usaha-usaha lain yang halal.
Dengan demikian, sudah jelas bahwa target penggalian dana Milad dan Ikhtibar adalah anggota alumni sendiri, bukan wali santri, apalagi orang lain yang tidak ada hubungan dengan PPT dan MJF.

Panitia yang terdiri dari alumni PPT tersebut, juga membahas penetapan Seksi-seksi panitia yang akan membantu mereka dalam melaksanakan tuga-tugas yang diembannya sebagai Panitia Milad PPT & Ikhtibar MJF. Sebab menjadi panitia di acara tersebut, mengemban amanah yang sangat besar, mengingat Milad PPT & Ikhtibar MJF, merupakan acara yang akbar di Pondok Pesantren Todungih.

Menjadi Panitia Milad PPT, bukan hanya  sekedar pengendali pelaksanaan Milad itu sendiri, tapi juga beberapa acara dan kegiatan yang srngaja dirangkai untuk memeriahkan Milad PPT tersebut, mulai dari pembukaan Milad, Aneka Lomba MJF,  Malam Pembagian Hadiah, Bakti Sosial dan Khitan Massal. Kemudian puncaknya adalah pelaksanaan Milad itu sendiri.

Merupakan langkah yang bijak, jika panitia inti, menetapkan dan mengangkat beberapa nama sebagai Seksi Keamanan, Petugas Konsumsi, Petugas Akomodasi, Dekorasi serta Petugas Dokumentasi dan bagian-bagian lain.

Harapan kami, semoga Milad dan serangkaian acara di dalamnya, berjalan dengan sukses, amin.