PP IAST, Resmikan IAST Surabaya-Sidoarjo, Bergabung Dengan Alumni MBU

IAST semakin melebarkan sayapnya. Setelah Pengurus Pusat (PP) IAST meresmikan IAST DKI-Bekasi, maka PP IAST, mengadakan survei terhadap alumni Pondok Pesantren Todungih yang bersomisili di kota Surabaya dan Sidoarjo, lalu pada hari jumat malam sabtu 18 Januari 2019, IAST di wilayah tersebut diresmikan. Namun mengingat jumalah anggota yang terdaftar masih sesikit, maka setiap kegiatannya digabung dengan anggota alumni Madrasah Bahrul Ulum Kalampok, Wilayah Surabaya-Sidoarjo yang lebih dulu terbentuknya.

Alhamdulillah, kehadiran IAST ditengah-tengah alumni MBU, disambut positif, terutama oleh sesepuh alumni MBU. Sebab dengan demikian, akan terlihat lebih kuat persatuannya. "Ibarat lidi, kalau masih satu biji, akan mudah dipatahkan. Tapi kalau sudah menjadi sapu, maka akan sulit untuk dipatahkan" kata K. Bukhori muslim disela-sela taujihatnya.

Selain itu, beliau juga menghimbau agar persatuan ini tidak pudar. jangan karena hal-hal sepele menybabkan retaknya persatuan.

Pertemuan yang digelar di kediaman Bpk. Bakri, Madaeng Sidoarjo itu, juga membahas agenda Temu Alumni bulanan yang dijadwalkan pada malam sabtu terakhir setiap bulan. Peresmian ini diperkuat dengan pembacaan surah Al-fatihah yang dipimpin oleh KH. Mahin Muzajjad, selaku Ketua PP IAST.

Demikian, yang bisa kami simpulkan dari laporan yang disampaikan oleh Ustadz Manshur Syah kepada admin IAST Online.

Akhiron, terimakasih kepada alumni MBU, yang telah sudi menerima kehadiran IAST, semoga jasa dan usaha kalian mendapatkan ahsanal jaza' dari Allah SWT, amin.